} body#layout «• BanyaK_Om0n9 •»: Asap Oh Asap....

TuaN_Rumah_SaYs

WeLcome aLL??? Boleh maen2 kesini... tapi haRus udah gosok gigi, cuci kaki & minum obat cacing duLu.... biaR bangsa kita terbebas Dari Yg namanya KORupsi...LhOO???? Emank bisa gitu??hkhkhkh...

DaRi pada kiTa2 NongkRong gag jeLas...Make naRkoba, ajep2, NyunTik, ato maen pe'cUn...mendiNg Kita pada nGebLog...SuTejO??? Eiittsss... setuJu???? siiiPpss...Sedap!!!

Siapa_Saiia???

Foto saya
Pekanbaru, Indonesia, Indonesia
"Seorang anak cucu Adam yg mencoba mengeluarkan semua uneg2 serta kisah2 penuh warna yg mengiri perjalanan hidupnya. Mungkin bagi sebagian orang semua itu tak berarti, namun baginya tanpa itu semua mungkin ia tak ada bahan cerita tuk anak cucunya kelak"

"Stop GlobaL waRming Dengan StOp Merokok"

No Smoking

Rabu, 13 Agustus 2008

Asap Oh Asap....


Sudah beberapa hari ini kota Pekanbaru tampak gelap, padahal saat ini bulan Agustus. Itu berarti bukan musim hujan donk??? Tapi kenapa Pekanbaru diselimuti awan gelap??

Oh ia,, teman2 sekalian. Perlu dijelaskan, berbeda dengan kota2 lain di Indonesia yang hanya memiliki 2 musim (kemarau & hujan), Pekanbaru memiliki 3 musim :

  • Kemarau (dasar Pekanbaru panas, ya makin puanasss bookkk)
  • Hujan ( kalo ujan udah turun, wah kota bertuah jadi kota berkuah deh)
  • Asap (Yuppss ne rutin tiap taon nya)

Begitulah adanya kotaku yg tercinta ini, asap dari kebakaran hutan (sengaja ato gak) telah berhasil menciptakan malam yg panjang (Gelap mulu coyy), hkhkh.

Kebetulan beberapa hari ini aku musti berangkat pagi2, karena agenda temen2 di posko KKN adalah pelatihan ke sekolah2 gitu. Mau gak mau pagi2 buta gitu aku harus udah ada di posko. Selang beberapa hari kemudian, aku merasakan ada yg aneh dengan mataku. Yupps ne mata rasanya perih, tebel, n rada2 guatelll. Aku mikir apa karena aku kurang tidur (begadang mulu), “ahh biasanya juga gak kayak gini”. Setelah mikir cukup lama… ya hamper 30 taon gitu (wah garing yakkkk?), akhirnya aku tau apa yg sebabkan mataku yg indah ini (gubrakkk) begitu. Bener bangett!!! Penyebabnya tiada lain dan tiada bukan adalah asap!! Asap yg menjadi asset bagi kota ini (ampe di ekspor kenegara tetangga bokkk).

Suka gak suka.. mau gak mau.. aku Cuma bisa nerima keadaan ini. Mo nuntut.. nuntut ama sapa donk?? Mo jadi aktivis (yg selalu suarakan global warming) aku gak punya skill public speaking. Jadilah aku Cuma bisa ngomong ditulisan ini… hiks.

Harapanku pada pemerintah daerah tetep sama seperti taon2 sebelumnya.. galakkan kembali illegal logging!!! Pekanbaru udah terlalu panassss pak!!! Help…(wajah serius n memelas)J

Moga aja suara rakyat kecil kayak aku ini didengerin.. asap ohh asap.. mengiringi kehidupanku.. dari aku kecil sampai saat ini…apa mungkin ntar anak n cucuku ngerasain 3 musim dikota ini ya???????

0 komentar: